SEDESELIMA (Sembilan Desember Sembilan Lima) , I hope can be useful.. Information of Latest,Actual,and Believable News

Pages

Sabtu, 10 Desember 2011

Enam Atlet Jabar Berburu Tiket Terakhir

Bandung (ANTARA) - Enam petinju Jawa Barat mengikuti babak pra kualifikasi PON XVIII/2012 yang digelar di Padang Sumatera Barat untuk memburu tiket tersisa ke ajang olahraga multieven itu. 
"Babak kualifikasi di Padang merupakan kesempatan terakhir untuk lolos ke PON XVIII, motivasi atlet sangat bagus dan akan memanfaatkan peluang ini," kata Pelatih Tinju Jabar Chien In Kho di Bandung menjelang pemberangkatan Tim Jabar, Sabtu. 
Para atlet yang diturunkan di Padang adalah atlet yang belum lolos ke PON yakni Dwi Purnamasari, Siti Masitoh, Nurul. Tiga lainnya atlet putra Ujal Julma, Karel Riwuhe dan Rudi Rustandi. 
Sebelumnya, Jabar sudah meloloskan sembilan atletnya ke Riau yakni di bagian putri Erni, Masadeva dan Intan. Enam atlet putra yang lolos adalah Dadan Amanda, Berce, Suyono, Alberto, Alfons dan Irwan. 
Rencananya, atlet yang sudah lolos itu akan berlaga di ajang Kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) 2011 yang akan digelar di Kupang, 17 Desember 2011, katanya. 
Sebagian besar atlet Jawa Barat berhasil lolos ke PON pada ajang babak kualifikasi cabang tinju PON XVIII di Jayapura Papua, setelah pada babak kualifikasi pertama di Mataram hanya meloloskan tiga petinju. 
Jabar merupakan juara umum tinju pada PON XVII/2008 setelah meraih medali emas terbanyak. Pada PON XVIII di Riau, untuk pertama kalinya akan menurunkan atlet putri, pada PON sebelumnya Jabar gagal menurunkan atletnya meski Masadeva saat itu berpeluang meraih medali emas. 
Masadeva yang juga atlet Pelatnas, masih diunggulkan di bagian putri untuk meraih emas tinju putri pertama bagi Jawa Barat. Dibanding atlet putri lainnya, Deva memiliki jam terbang lebih banyak. 
Sementara itu, Ketua Umum KONI Jawa Barat, H Azis Syarif menyebutkan akhir tahun ini banyak cabang olahraga yang melakukan babak kualifikasi dan sangat menentukan bagi langkah Jabar di ajang PON XVIII. 
Beberapa cabang olahraga yang melakukan babak kualifikasi adalah pencak silat, taekwondo, panahan, dayung dan yang lainnya. Menurut Azis sejauh ini kelolosan atlet Jabar ke PON masih sesuai target. 
"Targetnya meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke PON, mengamankan posisi dulu, baru digenjot menjelang pertandingan sesungguhnya di PON," kata H Azis Syarif. 
Selain itu, Azis menyatakan optimistis dengan raihan atlet Jabar yang ikut mempersembahkan 37 medali emas SEA Games XXVI/2011 sekaligus menjadi peringkat ketiga daerah yang atletnya menyumbang emas even olahraga se-Asia Tenggara itu. 

"Performance mereka dipertahankan, peraih perak dan perunggu juga potensial diajang PON karena mereka atlet terbaik nasional," kata Azis Syarif menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar